Sabtu, 30 Mei 2015

Pengobatan herpes pada kulit

Pengobatan herpes pada kulit - Sama seperti penyakit yang lainnya, penyakit herpes bisa menjangkit setiap orang tanpa terkecuali. Bahkan, ketika Anda sedang dalam keadaan hamil, herpes bisa saja menyerang diri Anda. Tapi anda tidak perlu berkecil hati. Disini kami akan memberikan tips Pengobatan Herpes Untuk Ibu Hamil. Namun sebelumnya, sangat penting untuk anda mengetahui sekilas mengenai penyakit herpes.

Mengenai penyakit
Herpes adalah salah satu penyakit yang dapat menganggu kehamilan dan bisa membahayakan janin di dalam kandungan.Penyakit herpes pada Ibu hamil dapat ditemui pada bagian vagina, pantat, anus, paha, hingga leher rahim. Gejala umum yang ditimbulkan adalah keluar nanah dari kemaluan, demam, pusing, nyeri sendi dan pembengkakan kelenjar getah bening sebagai reaksi dari serangan virus herpes terhadap tubuh Anda. Penyebab penyakit herpes pada Ibu hamil adalah bisa jadi disebabkan oleh virus, bakteri atau protozoa.

Ibu hamil yang terinfeksi virus herpes pada minggu-minggu awal bisa mengalami keguguran. Pun misalkan tidak sampai terjadi keguguran dan bayi bisa diselamatkan, umumnya tetap berbahaya bagi janin karena infeksi virus herpes dapat menyebabkan cacat sistem syaraf dan penglihatan.

Penyakit herpes ada dua yaitu herpes simplex tipe 1 (HSV-1) dan herpes simplex tipe 2 (HVS-2). HVS-1 menyerang bibir dan mulut, bentuknya seperti lepuhan-lepuhan kecil, berwarna kemerah-merahan dan terlihat seperti jerawat. Penyakit herpes dengan tipe ini ditularkan melalui organ intim ke mulut melalui seks oral.

Penularan penyakit herpes dapat terjadi melalui tangan yang terinfeksi cirus herpes. Jika tangan penderita herpes memegang cacar herpes, atau baru habis dari kamar kecil langsung memegang mata, menyentuh anak. Bisa menular jika tidak membasuh tangan dengan sabun terlebih dahulu. Tangan yang tercemar virus herpes yang tidak di basuh dulu bisa menyebarkan virus ke bagian tubuh mana saja, termasuk saat memegang atau memakai lensa kontak.

Gejala herpes saat kehamilan
  •     Munculnya bisul atau bintik bintik dengan lepuhan yang berwarna kemerahan yang bisa pecah dan mengeluarkan air dan bisa menimbulkan luka atau keropeng
  •     Nyeri pada bagian yang di serang
  •     Mengalami demam
  •     Sakit flu
  •     Sakit kepala
  •     Gemetar pada bagian kelenjar di leher


Jika gejala yang di sebutkan di atas terjadi pada anda maka jangan sampai anda membiarkannya begitu saja tanpa adanya penanganan. Disamping itu, anda juga jangan salah dalam memilih pengobatan yang akhirnya dapat memperburuk keadaan

Pengobatan herpes pada kulit Rating: 4.5 Diposkan Oleh: teguh wibowo